Search This Blog

Cara Meneladani Asmaul Husna dalam Kehidupan Sehari-hari dan Hikmah Beriman kepada Allah Swt.

Assalamu’alaikum  sahabat muslim…

Cara meneladani asmaul husna dalam kehidupan sehari-hari

Cara meneladani asmaul husna dalam kehidupan sehari-hari adalah, mencintai ilmu pengetahuan, selalu gigih dalam mencari ilmu, dalam melakukan pekerjaan ingin selalu yang sempurna, teliti dalam berbuat, mau mendengarkan apa yang dikatakan orang lain sebagai masukan, dan selalu melihat dan mengamati dampak apa yang akan terjadi dan mampu mengatasinya.

Hikmah Beriman kepada Allah Swt.

Orang yang beriman tentu merasa dekat dengan Allah Swt. Oleh karena merasa dekat, dia berusaha taat, menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya. Sungguh bahagia dan beruntung manusia yang bisa seperti ini. Jadi, orang yang beriman akan medapatkan berbagai keuntungan, antara lain sebagai berikut:

1.   Selalu mendapat pertolongan dari Allah Swt.
Hal ini sesuai dengan firman-Nya: ”Sesungguhnya Kami menolong rasul-rasul Kami dan orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia dan pada hari berdirinya saksi-saksi (hari kiamat).”(Q.S. al-Mµ’min/40: 51).

2.   Hati menjadi tenang dan tidak gelisah.
Hal ini sesuai dengan firman Allah Swt.: (Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah hanya dengan mengingat Allahlah hati menjadi tenteram.”(Q.S. ar-Ra’d/13: 28).

3.   Sepanjang masa hidupnya tidak akan pernah merasa rugi. Sebaliknya, tanpa dibekali iman sepanjang usianya diliputi kerugian.
Hal ini sebagaimana firman Allah Swt.: ”Demi masa, sungguh, manusia berada dalam kerugian, kecuali orang-orang  yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.”(Q.S. al-A¡r/103:1-3).

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Meneladani Asmaul Husna dalam Kehidupan Sehari-hari dan Hikmah Beriman kepada Allah Swt."

Post a Comment