Search This Blog

Makna Al-Khabir dalam Al-Asmau Al-Husna dan Wujud Perilaku dalam Meyakini Sifat Allah Swt. yang Maha Teliti

Al-Khabir

Al-Khabir artinya Maha teliti. Allah Maha teliti terhadap semua ciptaan-Nya. Allah Swt. menciptakan berjuta-juta makhluk, semuanya berfungsi sesuai dengan apa yang Dia kehendaki. Tidak ada satupun ciptaan Allah Swt. yang salah sasaran. Ini menandakan bahwa Allah Maha teliti dalam menciptakan makhluk-Nya.

Demikian pula Allah dapat mengetahui secara detail apa yang dikerjakan makhluknya. Dalam Q.S. at-Taubah/ 9:16 Allah Swt. berfirman: “... dan Allah Maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan.” (Q.S. at-Taubah/ 9: 16)

Perilaku yang dapat diwujudkan bagi orang yang percaya bahwa Allah Swt. Maha teliti adalah hendaklah kita harus waspada dan teliti betul apa yang kita lakukan atau yang akan kita lakukan. Kita harus teliti dan cermat dalam melaksanakan kegiatan, baik di sekolah, di rumah, maupun di tempat lainnya. Orang yang teliti akan mendapatkan hasil maksimal, dan tidak akan menyesal di kemudian hari.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Makna Al-Khabir dalam Al-Asmau Al-Husna dan Wujud Perilaku dalam Meyakini Sifat Allah Swt. yang Maha Teliti"

Post a Comment