Search This Blog

Sifat Terpuji dan Sifat Tercela, dan Etika yang Harus Dipenuhi Supaya Pergaulan dapat Berjalan dengan Baik Tanpa Adanya Permasalahan

Salam cerdas…..

Ada dua sifat yang dimiliki manusia sejak menginjak dewasa. Dua sifat itu adalah sifat terpuji dan tercela. jika ingin menjadi orang baik, sudah sepantasnya kita memiliki sifat terpuji. Memiliki sifat terpuji akan disayang Allah Swt. dan menjadi ahli surga. Sebaliknya, sifat tercela harus dijauhi karena dapat menjerumuskan kita pada perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.

Dalam kehidupan sehari-hari manusia akan selalu berhubungan dengan manusia lainnya. Hal itu disebabkan kedudukan manusia sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan.

Dalam pergaulan, terdapat etika yang harus dipenuhi supaya pergaulan dapat berjalan dengan baik tanpa adanya permasalahan. Agama Islam mengajarkan kepada manusia untuk bertata krama dan menjauhi sikap-sikap yang tercela. Apabila manusia dapat menjalankan tuntutan itu, niscaya kehidupan masyarakat akan berjalan dengan baik.



Demikian artikel tentang Sifat Terpuji dan Sifat Tercela, dan Etika yang Harus Dipenuhi Supaya Pergaulan dapat Berjalan dengan Baik Tanpa Adanya Permasalahan, semoga berkah dan bermanfaat. Salam cerdas…..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sifat Terpuji dan Sifat Tercela, dan Etika yang Harus Dipenuhi Supaya Pergaulan dapat Berjalan dengan Baik Tanpa Adanya Permasalahan"

Post a Comment