Search This Blog

Pengertian Khulafaur Rasyidin dan Contoh Menerapkan Keteladanan Para Khalifah Khulafaur Rasyidin

Salam cerdas…..

Ketahuilah bahwa Al-Khulafa’u Ar-Rasyidin artinya pemimpin yang diberikan petunjuk oleh Allah  Swt. Al-Khulafa’u Ar-Rasyidin adalah pengganti Rasulullah saw. Mereka berjumlah empat orang, yaitu Abu Bakar as-Siddiq, Umar bin Khattab, ‘Usman bin Affan, dan Ali bin Abi Talib.

Tercatat dalam sejarah peradaban manusia, bahwa Al-Khulafa’u Ar-Rasyidin adalah pribadi-pribadi terbaik hasil didikan Rasulullah saw. Mereka telah teruji kehebatan dan kepiawaiannya sebagai teladan dalam kepemimpinan untuk membangun peradaban lslam yang lebih maju. Tidak ada pemimpin-pemimpin dunia saat ini yang menghasilkan bangunan peradaban yang dapat disejajarkan dengan mereka.

Mereka memiliki sifat-sifat terpuji yang patut menjadi teladan umat Islam zaman sekarang. Pengabdiannya kepada agama tidak disangsikan lagi. Kepeduliaannya terhadap sesama, membuat pribadi-pribadi ini dicintai oleh rakyatnya.

Kesemuanya itu adalah orang-orang yang setia dengan Rasulullah saw. di saat susah maupun senang. Mereka memiliki akhlak mulia karena mereka selalu meneladani akhlak Rasulullah saw.




Demikian artikel tentang Pengertian Khulafaur Rasyidin dan Contoh Menerapkan Keteladanan Para Khalifah Khulafaur Rasyidin, semoga berkah dan bermanfaat. Salam cerdas…..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian Khulafaur Rasyidin dan Contoh Menerapkan Keteladanan Para Khalifah Khulafaur Rasyidin"

Post a Comment